Buka 24 Jam
Beranda » Azimat Sakti » LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

Ditambahkan pada: 31 Maret 2017 / Kategori:
Kode : -
Stok : Ready Stock
Dilihat : 111 kali
Review : Belum ada review
Rp 350.000
Pesan!

Bagikan informasi tentang LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

Salam Rahayu, Kami Keluarga Besar Padepokan Azimat Sakti Nusantara mempersembahkan koleksi pusaka atau mustika yang istimewa untuk sarana hajat dan tujuan anda semua,

LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

Pancasila memiliki lambang pada setiap silanya, dan juga memiliki arti. Makna LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA Perisai yang dikalungkan melambangkan pertahanan Indonesia. Pada perisai itu mengandung lima buah simbol yang masing­masing simbol melambangkan silasila dari “dasar negara” Pancasila.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Bagian tengah terdapat simbol BINTANG yang melambangkan sila pertama Pancasila: KETUHANAN YANG MAHA ESA.
Lambang bintang dimaksudkan sebagai sebuah cahaya, seperti layaknya Tuhan yang menjadi cahaya kerohanian bagi setiap manusia.
Sedangkan latar berwarna hitam melambangkan warna alam atau warna asli, yang menunjukkan bahwa Tuhan bukanlah sekedar rekaan manusia, tetapi sumber dari segalanya dan telah ada sebelum segala sesuatu didunia ini ada.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Di bagian kanan bawah terdapat RANTAI yang melambangkan sila kedua Pancasila: KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB.
Rantai tersebut terdiri atas mata rantai berbentuk segi empat dan lingkaran yang saling berkait membentuk lingkaran. Mata rantai segi empat melambangkan laki-­laki, sedangkan yang lingkaran melambangkan perempuan. Mata rantai yang saling berkait pun melambangkan bahwa setiap manusia, laki-­laki dan perempuan, membutuhkan satu sama lain dan perlu bersatu sehingga menjadi kuat seperti sebuah rantai.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Di bagian kanan atas terdapat gambar POHON BERINGIN yang melambangkan sila ketiga: PERSATUAN INDONESIA.
Pohon beringin digunakan karena pohon beringin merupakan pohon yang besar di mana banyak orang bisa berteduh di bawahnya, seperti halnya semua rakyat Indonesia bisa ” berteduh ” di bawah naungan negara Indonesia. Selain itu, pohon beringin memiliki sulur dan akar yang menjalar ke mana-­mana, namun tetap berasal dari satu pohon yang sama, seperti halnya keragaman suku bangsa yang menyatu di bawah nama Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Di sebelah kiri atas terdapat gambar KEPALA BANTENG yang melambangkan sila keempat: KERAKYATAN YANG DI PIMPIN OLEH HIKMAT KEBIJAKSANAAN DALAM PERMUSYAWARATAN / PERWAKILAN.
Lambang banteng digunakan karena banteng merupakan hewan sosial yang suka berkumpul, seperti halnya musyawarah di mana orang-­orang harus berkumpul untuk mendiskusikan sesuatu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

5. Di sebelah kiri bawah terdapat PADI dan KAPAS yang melambangkan sila kelima: KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA.
Padi dan kapas digunakan karena merupakan kebutuhan dasar setiap manusia, yakni pangan dan sandang sebagai syarat utama untuk mencapai kemakmuran yang merupakan tujuan utama bagi sila kelima ini.

arti lambang garuda pancasila, lambang pancasila sila 1-5, jumlah bulu garuda pancasila, urutan lambang garuda pancasila, makna lambang garuda pancasila menghadap ke kanan, sejarah garuda pancasila, gambar burung garuda asli, jumlah bulu kaki garuda pancasila, bulu pada ekor garuda melambangkan

bhinneka komputer, bhinneka toko online, bhinneka, bhinneka komputer indonesia, toko bhinneka komputer, toko komputer online, komponen sistem komputer, perangkat keras komputer,

contoh negara kesatuan, negara kesatuan republik indonesia adalah, ciri ciri negara kesatuan, kelebihan negara kesatuan, pengertian negara republik, contoh negara konfederasi, apa makna konsep bentuk pemerintahan republik indonesia menurut uud 1945, nkri wikipedia

Pada bagian bawah Garuda Pancasila, terdapat pita putih yang dicengkeram, yang bertuliskan “ BHINNEKA TUNGGAL IKA ” yang ditulis dengan huruf latin, yang merupakan semboyan negara Indonesia. Kata “ BHINNEKA ” berarti beraneka ragam atau berbeda-­beda, Kata “ TUNGGAL ” berarti satu, dan Kata “ IKA ” berarti itu. Perkataan BHINNEKA TUNGGAL IKA merupakan kata dalam Bahasa Jawa Kuno yang berarti ” berbeda­-beda tetapi tetap satu jua “. Perkataan itu diambil dari Kakimpoi Sutasoma karangan Mpu Tantular, seorang pujangga dari Kerajaan Majapahit pada abad ke­14. Perkataan itu menggambarkan persatuan dan kesatuan Nusa dan Bangsa Indonesia yang terdiri atas berbagai pulau, ras, suku, bangsa, adat, kebudayaan, bahasa, serta agama.

Bahan Kuningan Sepuh Emas, Untuk menambah Koleksi anda , untuk mengingat sejarah masa kemerdekaan indonesia, dapat di pasang pada kendaraan anda.( Ukuran: 110 x 110 x 2mm ). ( Pilihan Warna Dasar Biru )

GARANSI dan JAMINAN “ LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA “

Tidak perlu diragukan dan di Khawatirkan, Kami memberikan GARANSI dan JAMINAN Kepada Anda:
Pertama, GARANSI dan JAMINAN bahwa produk yang anda pesan PASTI KAMI KIRIM ke alamat sesuai alamat yang anda berikan dalam keadaan baik.
Kedua, GARANSI dan JAMINAN Pelayanan. Setelah memahar Barang yang anda pesan, Kami akan senantiasa memantau sehingga pesanan sampai kealamat anda.

Mas Kawin / Mahar Ikhlas @ Rp 350.000,-

Contact Person:
Azimat Sakti
SMS/ PHONE : + 628121 585 4444
WhatsApp : + 628121 585 4444
PIN BB : D35B9C01

Customer review dinonaktifkan: LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

Maaf, form customer review dinonaktifkan untuk produk ini

Produk Terkait LAMBANG NKRI GARUDA DAN ARTI SILA ­SILA PANCASILA

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan