Buka 24 Jam
Beranda » Azimat Sakti » LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

Ditambahkan pada: 30 Maret 2017 / Kategori:
Kode : -
Stok : Ready Stock
Dilihat : 173 kali
Review : Belum ada review
Rp 350.000
Pesan!

Bagikan informasi tentang LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

Salam Rahayu, Kami Keluarga Besar Padepokan Azimat Sakti Nusantara mempersembahkan koleksi pusaka atau mustika yang istimewa untuk sarana hajat dan tujuan anda semua,

Pendirian dan Wilayah
Satuan politik ini dibentuk berdasarkan Perjanjian Salatiga yang ditandatangani pada tanggal 17 Maret 1757 di Salatiga sebagai solusi atas perlawanan yang dilakukan Raden Mas Said terhadap Sunan Pakubuwana III, penguasa Kasunanan Surakarta yang telah terpecah akibat Perjanjian Giyanti, dua tahun sebelumnya.

Berdasarkan Perjanjian Salatiga, Raden Mas Said diberi hak untuk menguasai wilayah timur dan selatan sisa wilayah Mataram sebelah timur. Jumlah wilayah ini secara relatif adalah 49% wilayah Kasunanan Surakarta setelah tahun 1830, yaitu pada saat berakhirnya Perang Diponegoro atau Perang Jawa. Wilayah itu kini mencakup bagian utara Kota Surakarta (Kecamatan Banjarsari, Surakarta), seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar, seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri, dan sebagian dari wilayah Kecamatan Ngawen dan Semin di Kabupaten Gunung Kidul.

Praja atau Kadipaten Mangkunagaran (atau Mangkunegaran) adalah Kadipaten yang pernah berkuasa di wilayah Karesidenan Surakarta dan sekitarnya sejak 1757 sampai dengan 1946. Penguasanya adalah cabang dari wangsa Mataram, disebut wangsa Mangkunegaran, yang dimulai dari Pangeran Sambernyawa (Raden Mas Said).

Kekuasaan politik
Secara tradisional penguasanya disebut Mangkunegara (baca: ‘Mangkunegoro’). Raden Mas Said merupakan Mangkunegara I. Penguasa Mangkunegaran berkedudukan di Pura Mangkunegaran, yang terletak di Kota Surakarta. Penguasa Mangkunegaran, berdasarkan perjanjian pembentukannya, berhak menyandang gelar Adipati (secara formal disebut Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara Senopati Ing Ayudha Sudibyaningprang) tetapi tidak berhak menyandang gelar Sunan atau pun Sultan. Mangkunegaran merupakan Kadipaten, sehingga posisinya lebih rendah daripada Kasunanan dan Kasultanan.

ARTI SURYO SUMIRAT
Pari anom (padi muda), menjadi warna khas dihampir seluruh bangunan yang ada di komplek Pura ini. Terdapat motif batik modang (api menyala) pada lambang Pura yang berarti semangat yg tidak pernah pudar. Dan lambang Suryo sumirat (sinar matahari bersinar cerah) menyinari kesegala arah dan seluruh rakyat, jadi pemimpin harus bisa mengayomi.

raja mangkunegaran, sejarah mangkunegaran solo, silsilah mangkunegaran solo, mangkunegaran 1, sejarah berdirinya mangkunegaran, anak mangkunegara ix, istri mangkunegara ix, peninggalan pura mangkunegaran, keraton solo mangkunegaran, silsilah keraton solo, keraton solo tidak boleh memakai,

sanggar tari semarak candra kirana, sanggar tari soerya soemirat, sanggar tari suryo sumirat surakarta, sanggar tari mangkunegaran, sanggar tari soerya soemirat solo, sanggar tari soerya soemirat indonesia, sanggar tari tradisional di jogja, sanggar tari ndalem pujokusuman, sanggar tari di jakarta pusat,

raja keraton surakarta, misteri keraton surakarta, nama nama keturunan keraton, pusaka keraton solo, sejarah keraton solo, silsilah keraton surakarta hadiningrat, sejarah keraton surakarta dalam bahasa jawa, museum keraton surakarta, silsilah mangkunegaran solo, keraton solo kasunanan

LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

Bahan Kuningan Sepuh Emas, Untuk menambah Koleksi anda , untuk mengingat sejarah masa lampau, dapat di pasang pada kendaraan anda.( Ukuran: 110 x 110 x 2mm ).( Pilihan Warna Dasar Biru )

GARANSI dan JAMINAN “ LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN “

Tidak perlu diragukan dan di Khawatirkan, Kami memberikan GARANSI dan JAMINAN Kepada Anda:
Pertama, GARANSI dan JAMINAN bahwa produk yang anda pesan PASTI KAMI KIRIM ke alamat sesuai alamat yang anda berikan dalam keadaan baik.
Kedua, GARANSI dan JAMINAN Pelayanan. Setelah memahar Barang yang anda pesan, Kami akan senantiasa memantau sehingga pesanan sampai kealamat anda.

Mas Kawin / Mahar Ikhlas @ Rp 350.000,-

Contact Person:
Azimat Sakti
SMS/ PHONE : + 628121 585 4444
WhatsApp : + 628121 585 4444
PIN BB : D35B9C01

Incoming search terms:

  • lambang keraton mangkunegaran

Customer review dinonaktifkan: LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

Maaf, form customer review dinonaktifkan untuk produk ini

Produk Terkait LAMBANG KADIPATEN MANGKUNEGARAN

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan