Buka 24 Jam
Beranda » Artikel Terbaru » PATUNG KURA-KURA KEPALA NAGA PEMBAWA KEBERUNTUNGAN

PATUNG KURA-KURA KEPALA NAGA PEMBAWA KEBERUNTUNGAN

Diposting pada 21 Desember 2016 oleh admin

PATUNG KURA-KURA KEPALA NAGA PEMBAWA KEBERUNTUNGAN

sejumlah hewan yang dipercaya etnis Tionghoa dapat memberikan keberuntungan atau kebaikan. Seperti halnya Pi Xiu atau yang Bi Xie, hewan yang dipercaya sebagai penangkal kejahatan. Di bagian utara China, Pi Xiu dianggap hewan keberuntungan karena semakin lebar membuka mulutnya maka semakin banyak uang yang bakal didapat.
Hewan ini disukai karena memiliki keistimewaan yaitu mempunyai mulut tetapi tidak memiliki organ pembuangan, sehingga dianggap sebagai tabungan.
Pada umumnya Pi Xiu dianggap mewakili pertukaran mata uang asing, saham, keuangan, balapan kuda, dan masa depan yang menghasilkan uang dan diatur oleh keberuntungan. Maka kebanyakan masyarakat Tionghoa yang pekerjaannya berdagang selalu menempatkan patung Pi Xiu di tempat kerjanya.

Hewan spiritual lainnya yakni naga yang melambangkan hirarki rakyat China sejak zaman kuno, dan ini kerap dijumpai pada zaman kerajaan di China.
Menurut berbagai narasumber pemerhati budaya Tionghoa, naga dikaitkan dengan jenis kelamin laki­laki dan dianggap makhluk keberuntungan paling terhormat
Di masyarakat China. “Naga juga berfungsi sebagai simbol ketahanan, kekuatan, keunggulan, dan pengaturan kekayaan. Oleh karena itu naga ini sering kali diartikan membawa keberuntungan,
Legenda mengatakan bahwa sang naga melahirkan sembilan anak, yaitu anak sulung Qiu Niu menggemari musik, anak kedua Yai Zi suka membunuh, anak ketiga Chao Feng suka mengambil risiko, anak keempat Ba Xia suka menanggung beban berat, anak kelima Han Bi bersikap adil, anak keenam Chi Wen suka melahap, anak ketujuh Tie Tao suka makan, anak kedelapan Ni Jin suka kembang api, dan anak kesembilan Lao Pu penyuka dering dan gema.
Di antara mereka, penampilan fisik anak keempat berupa kura­kura dengan kepala mirip naga dan disebut kura­kura naga oleh rakyat.

Konon sang Dewi Nu Wa menopang langit runtuh dengan anggota badan Ba Xia. Karena kura­kura naga gemar menanggung beban berat, ia digunakan untuk menangkal bencana dan malapetaka bagi rakyat, menjaga tempat tinggal, dan membuat rumah berkembang, agar orang­orang diberkati nasib baik dan kebahagiaan.
Masyarakat China sangat meyakini bahwa banyak rahasia langit dan bumi tersembunyi pada kura­kura, karena pola yang rumit dan garis­garis pada cangkangnya. Oleh karena itu, kura­kura telah menjadi makhluk misteri dan tersimpan nilai budaya berlimpah. “Kura­kura juga perlambang umur panjang, karena memang usia hidupnya panjang,
Sejak zaman dahulu kura­kura dipercaya dapat membawa rasa keberuntungan dan menjadi makhluk spiritual. Menempatkan kura­kura naga di dalam rumah dianggap dapat mendamaikan Yin dan Yang, mengatur medan magnet alami, dan bertindak sebagai penguat pengumpul keberuntungan.
Kura Kura Naga dipercaya membawa serta rahasia kuno yang dapat melindungi rumah dari energi negatif.
Naga melambangkan keberuntungan, kura- kura adalah lambang kehidupan panjang dan kura-kura bayi adalah simbol awal yang baru.
Kura kura Naga adalah lambang umur panjang di rumah Anda, terutama bagi kepala rumah.
Kura-kura naga juga merupakan simbol kekayaan, kemakmuran kesehatan, dan perlindungan.
Legenda mengatakan bahwa cangkang kura kura memiliki rahasia langit dan bumi , yang merupakan panduan bagi kehidupan.
Kura kura naga dapat digunakan untuk meningkatkan hubungan dengan menempatkan sepotong pita merah di mulutnya, menarik kekayaan tempatkan pita emas di mulutnya.
Jika Anda mengalami masalah Kesehatan tempatkan sepotong pita biru di mulutnya Untuk meningkatkan kekuatannya tempatkan dia di Utara ruang atau kantor Anda atau tempatkan dia di belakang Anda ketika Anda sedang duduk di meja Anda untuk memberikan dukungan.
Benda ini biasanya diletakkan pada bagian belakang rumah menghadap ke depan, karena kura melambangkan struktur belakang rumah. Juga bisa ditempatkan di area rak buku di belakang meja kerja sebagai simbol perlindungan

Versi Dengan Penjabaran Lain : Mengenal Kura-kura Kepala Naga

Kura kura dan Naga adalah simbol lima binatang langit yang dipercaya oleh masyarakat Cina dapat mendatangkan keberuntungan atau kekayaan pada pemiliknya.
Oleh karena itu, dalam legenda Cina kuno telah disebutkan bahwa cangkang kura kura memiliki rahasia antara langit dan bumi yang merupakan panduan bagi kehidupan manusia.
Rakyat Negeri tirai bambu sangat meyakini bahwa Kura-kura dan Naga adalah jenis binatang kategori FengShui. Yaitu binatang yang bisa mendatangkan keberuntungan.
Kura-kura telah menjadi makhluk misteri dan sumber budaya berlimpah. Kura kura juga melambangkan umur panjang dikarenakan umur binatang tersebut sangat panjang daripada hewan lain pada umumnya.
Biasanya orang menggunakan metafora “umur kura-kura” atau “umur bangau” untuk mengungkapkan bahwa kehidupan seseorang akan selama umur kura-kura dan bangau.
Sejak zaman dahulu, orang percaya bahwa kura-kura membawa keberuntungan, dan telah menjadi makhluk spiritual yang suci.
Menempatkan patung kura-kura yang terbuat dari batu giok di rumah dapat mendamaikan Ying dan Yang, mengatur medan magnet alami, dan bertindak sebagai suplemen keberuntungan.
Sebuah kura-kura terbuat dari batu giok juga dapat berfungsi untuk menjaga tempat tinggal dan untuk menjamin keamanan dan kesejahteraan.
Selain itu, Naga telah menjadi lambang hirarki orang-orang China sejak zaman kuno yang menandakan keturunan kaisar. Legenda mengatakan bahwa Naga memiliki sembilan orang anak ;
Anak sulung Qiu Niu menyukai musik
Anak kedua Yai Zi senang membunuh
Anak ketiga Chao Feng suka mengambil risiko
Anak keempat Xia Ba suka menanggung beban berat
Anak kelima Bi Han menyukai hukum dan keadilan
Anak keenam Chi Wen senang melahap
Anak ketujuh Tie Tao suka makan
Anak kedelapan Jin Ni menyukai kembang api
dan anak kesembilan Pu Lao menyukai dering dan gema.
Diantara semuanya, bentuk fisik anak keempat seperti Kura-kura dengan berkepala naga dan disebut sebagai kura-kura naga oleh masyarakat.
Dikatakan bahwa dewi Nu Wa menahan langit runtuh dengan lengan Xia Ba. Sebagai kura-kura Naga yang suka menanggung beban berat ia berguna untuk menangkal bencana dan kemalangan bagi orang-orang, penjaga rumah dan membuat rumah berkembang, memungkinkan orang untuk diberkati dengan nasib baik dan kebahagiaan.
Naga sering kali dikaitkan dengan jenis kelamin laki-laki. Naga juga merupakan simbol keuletan, kekuatan, keunggulan dan kekayaan.
Kura-kura berkepala Naga ini yang dipercaya dapat meningkatkan kekayaan bagi pemiliknya.

Semoga Artikel ini Bermanfaat

Bagikan informasi tentang PATUNG KURA-KURA KEPALA NAGA PEMBAWA KEBERUNTUNGAN kepada teman atau kerabat Anda.

PATUNG KURA-KURA KEPALA NAGA PEMBAWA KEBERUNTUNGAN | Azimat Sakti

Komentar dinonaktifkan: PATUNG KURA-KURA KEPALA NAGA PEMBAWA KEBERUNTUNGAN

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan